Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Berikut Kondisi Terkini Rumah "Rusak" Gegara Angin Ribut di Lemahabang

Berikut Kondisi Terkini Rumah "Rusak" Gegara Angin Ribut di Lemahabang


Angin puting beliung berdurasi sekitar 4 menit, meluluh lantahkan empat desa di Kecamatan Lemahabang. Selain pepohonan di jalur syekh Quro dan perkampungan, puluhan rumah-rumah warga porak poranda bagian atapnya tersapu angin, bahkan mess Kandang Ayam dengan material baja ringan di Dusun Telar Desa Waringinkarya, ikut ambruk tersibak angin.


"Selain rumah, Mess kandang ayam di Telar ambruk kena angin. Materialnya dari baja ringan jadi tersapu dan ambruk. Lokasinya memang dekat dengan sawah, " Kata Warga Telar Desa Waringinkarya, Ati kepada pelita Karawang, Rabu (28/11).


Pemandangan rumah rusak juga nampak di Dusun Kedawung Desa Karangtanjung yang materialnya nampak parah. Dikatakan Kades Juhari, untuk jumlah rumah rusak, belum detail terhitung karena cukup banyak, mulai rusak berat hingga sedang dan ringan.
Bahkan, sebut Juhari sampai ambruk berantakan. Sejauh ini, warga dan pemilik rumah sendiri-sendiri menormalkan kembali rumah-rumahnya masing-masing. Ia berharap, ada sedikit bantuan material dan lainnya bagi warganya yang terdampak angin puting beliung ini. "Banyak, ada yang rusak parah sampai ambruk, ada yang sedang bagian atapnya saja, " Katanya.

Ketua BPD Desa Kedawung, Mulyana mengatakan, angin berdurasi beberapa menit itu nampak menghitam dan berputar disertai hujan di Dusun Krajan II Lampean RT 04/04, selain pohon tumbang seperti di jalanan setkh Quro dan pohon beringin tua di Pemakaman, angin juga meringsek rumah-rumah warga cukup banyak. "Anginnya muter dan seketika meringsek material atap-atap rumah di Lampean, " Ujarnya. (Rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment

NASIONAL

SEPUTAR DESA