Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BLT Subsidi Gaji Akan Dialihkan untuk 3,5 Juta Guru Honorer, Berikut Cara Cek BSU di Info GTK

Tuesday, November 03, 2020 | 16:32 WIB Last Updated 2020-11-03T09:32:36Z

Pemerintah menganggarkan BLT subsidi gaji sebesar Rp37,7, dengan target 15,7 juta pekerja swasta bergaji di bawah Rp5 juta.

Sebelumnya data penerima BLT atau BSU yang terkumpul hanya mencapai 12,4 juta pekerja, kemudian setelah proses validasi, yang lolos sebanyak 12,2 juta calon penerima.

Menurut rencana, sisa anggaran BLT subsidi gaji tersebut akan dialihkan untuk menyokong pendapatan guru honorer.

Artinya, tersisa anggaran untuk sekitar 3,5 juta calon penerima yang dapat disalurkan kepada guru dan tenaga pendidik honorer.

Dikutip mantrasukabumi.com dari ayojakarta.com, berikut langkah bagaimana cara cek BLT atau BSU guru honorer.

Foto Ilustrasi

  • Kalian dapat login di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ Situs ini resmi milik kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) INFO GTK adalah Info validasi data guru yang fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing.
  • Untuk membuka Info GTK gunakan account PTK yang sudah diverifikasi:
  • Pastikan menggunakan email yang aktif
  • Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain
  • Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik
  • Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Jika ada tampilan tabulasi di bagian paling bawah tertulis Pembayaran insentif guru bukan PNS.

Jika kalian masuk daftar calon penerima maka akan ada tampilan dalam daftar yang mencantumkan nama bank penyalur misalnya BNI, tetapi di dalam tabulasi tersebut belum ada nama cabang banknya dan nominalnya belum tertera.

  • Bagi kalian yang belum menerima tampilan tabulasi seperti yang dijelaskan, jangan khawatir. Ditunggu saja satu hingga satu minggu dan cek secara berkala.**
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE