Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Di Pangkas Covid-19, Warga Tagih Pokir DPRD Saat Reses

Redaksi
Tuesday, November 17, 2020, 13:01 WIB Last Updated 2020-11-17T06:01:28Z
Dari anggaran pokok pikiran (Pokir) atau Aspirasi DPRD Rp5 Milyar, tahun ini para anggota DPRD harus merelakan pemangkasan Rp2 Milyarnya untuk penambahan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Karawang. Akibatnya, banyak sarana fisik yang sebelumnya bakal di realisasikan tahun ini, batal di wujudkan. Hal itu, menuai tagihan dari para konstituennya disela-sela agenda reses DPRD Karawang, sepekan terakhir ini. 
Kegiatan Reses di SDN Muktijaya 1

Seperti yang di ungkapkan Anggota DPRD Dapil IV dari Partai Bulan Bintang, Mulya Syafari ST. Masyarakat dan konstituen tagih realisasi pokir yang sudah ready tahun 2020, terpaksa harus di tunda beberapa titik. Sebab, dari Rp5 Milyar aspirasi pertahun per satu anggota Dewan, di pangkas Rp2 Milyar untuk refocusing anggaran penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Karawang. Hal ini, menuai pertanyaan, baik via komunikasi celluler, maupun saat reses sepekan terakhir ini. "Iya, hilang beberapa titik sih. Kan anggaran pokir tidak full Rp5 Milyar tahun sekarang mah, gegara harus di pangkas buat anggaran Covid-19, " Katanya. 

Meskipun demikian, sambung Mulya, pihaknya tetap mengabarkan kepada konstituen yang sudah di plot sebelumnya ini, bahwa realisasi hanya di tunda ke tahun berikutnya saja. "Ya semoga tahun depan bisa normal lagi, dan yang sekarang batal bukan berarti tidak terwujud, tapi di tunda, " Pungkasnya di sela-sela resesnya di SDN Muktijaya 1 Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (17/11). (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Di Pangkas Covid-19, Warga Tagih Pokir DPRD Saat Reses
  • 0

Terkini