Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar Rapat koordinasi teknis pelaksanaan kegiatan Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan. Kamis, (19/11/2020) di Aula Kantor DPPKB Karawang.


Acara yang mengusung tema "Melalui Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan, kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat dan sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju" tersebut, dihadiri oleh Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, Pjs Ketua PKK Karawang Zuzy Anna, Pjs Kadinkes Karawang, drg. Nanik.

Kegiatan rakor kesrak tersebut juga diikuti secara virtual oleh kurang lebih 185 peserta lainnya yang terdiri dari para Camat, ketua TP PKK tingkat Kecamatan, kepala Puskesmas dan kordinator Satpel PPKB se Kabupaten Karawang di kecamatan masing-masing.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Karawang mengapresiasi, kinerja Tim Kesrak PKK Bangga Kencana kesehatan. Pada kesempatan terebut, Pjs Bupati meminta agar seluruh OPD bisa bersinergi lebih baik. Untuk bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat, sejahtera dan mandiri.

"Saya harap kerja sama ini kedepannya menumbuhkan sikap dan kemandirian, baik pribadi, keluarga dan masyarakat. Dalam merespon berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing," ungkap Pjs Bupati Karawang, kemarin.

Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, melalui Kabid PKK, Solehudin mengatakan, dalam acara itu tim Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan menggelar evaluasi program yang sudah berjalan satu tahun ke belakang.

Solehudin mengungkapkan, capaian DPPKB Karawang dalam mewujudkan target kesejahteraan dan ketahanan keluarga terbilang cukup memuaskan. Begitu pun capaian Dinkes untuk urusan kesehatan dengan gerakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), serta Tim PKK Karawang yang terus mendongkrak kemandirian masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Kami dari DPPKB, Dinkes dan PKK, terus membangun sinergi. Demi tercapainya peningkatan kesejahteraan keluarga, kesehatan, serta kemandirian masyarakat," pungkasnya.***