Menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) 1, Guru yang tergabung dalam Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Koorwilcambidik Kecamatan Klari, gelar pelaksanaan penyusunan naskah soal dibawah binaan pengawas. 


Dikatakan Pengawas pembina Kecamatan Klari, Asep Yusuf Ismail,
sesuai Permendikbud Nomor 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian, bahwa setiap satuan pendidikan harus melaksanakan penilaian. Oleh karena itu, dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester 1 tahun Pelajaran 2020/2021, proses Pelaksanaan penyusunan naskah nya di lakukan oleh guru melalui FKKG Korwilcambidik Klari. "Pada Senin kemarin, sebut Iyus prosesnya sudah mulai, dimana guru-guru Kecamatan  Klari, mulai melaksanakan tahap awal dalam rangka Penyusunan naskah PAS Semester 1, " ungkapnya.

Tahapan - tahapan dalam penyusnan naskah pada setiap muatan Pelajaran tersebut, sambungnya, antara lain meliputi analisis KD, menyusun kisi - kisi, menyusun naskah butir soal, menyiapkan analisis soal, layout dam editing. Seperti pada Kegiatan PTS semester I ini, Penilaian dilaksanakan  secara daring dan Luring. "Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan Lancar sesuai dengan kondisi sekolah masing masing, " pungkasnya. (Rd)