Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Suasana Silaturahmi Ulama - Umaro Karawang di Pesantren An Nihayah

Wednesday, November 25, 2020 | 09:42 WIB Last Updated 2020-11-25T02:42:20Z
"Kebersamaan Ukhuwah Islamiyah Untuk mewujudkan Karawang yang lebih Kondusif" adalah tema dari kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umaro bersama Forkopimda Kabupaten Karawang yang di gelar di Pondok Pesantren Annihayah Kecamatan Rawamerta Kab Karawang, Selasa (24/11/2020).

Silaturahmi ini, dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karawang secara serentak pada 09 Desember 2020 mendatang dan juga menjaga penyebaran Covid-19. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Karawang Ir. Yerry Yanuar, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Pimpinam Pontren Annihayah KH. Tatang Sihabudin, Ketua MUI Karawang Dr KH Tajudin M. Noor, Ketua FKUB Karawang Dr KH Endin Tajuddin Nur, Para Pimpinan Pontren, Ulama dan Umaro serta Ormas Islam (NU, Muhamadiyah, Persis dan FPI).

KH. Tatang Sihabudin selaku tuan rumah kegiatan silaturahmi menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa mengundang semua ulama dikarenakan adanya wabah atau pandemi Covid-19 di Karawang. "Mudah-mudahan dengan awal berkumpul nya Ulama dan umaro bersama Forkopimda di Pontren Annihayah bisa terjalin silaturahmi, bisa membawa kebarokahan untuk kita semua dan InsyaAllah bisa meningkatkan kondusifitas wilayah di Kabupaten Karawang" Katanya.

Sedangkan Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar mengatakan dengan silaturahmi bersama ini, InsyaAllah bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah masyarakat Karawang. Karena kita, sebutnya, bisa saling kenal dan dekat, ini semua untuk menjaga kondusifitas yang sudah terjaga di Kabupaten Karawang. "Lewat kegiatan ini, insya Allah kita semua bisa jaga ukhuwah Islamiyyah saat Pilkada nanti, " Katanya.

Sementara Kapolres Karawang AKBP Rama mengaku sangat bangga bisa hadir di acara silaturahmi bersama ulama dan umaro, dirinya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak peranan ulama dan umaro sangat penting dalam menjaga Kondusifitas wilayah. "Kami berharap dukungan Ulama dan umaro dalam mensukseskan Pilkada serentak yang aman, damai dan bebas dari penyebaran Covid-19, "ujarnya.


Hal serupa disampaikan oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo. Dengan Silaturahmi bersama Ulama dan Umaro ini, ia mengajak semua elemen bisa sukseskan perhelatan Pilkada serentak ini dengan aman dan damai tanpa adanya penyebaran Covid-19. Lebih lanjut Dandim pun menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan, Nasionalisme yang saat ini terjadi degradasi. "Kami mohon kepada para Ulama dan umaro ini bisa mensosialisasikan wawasan kebangsaan ini kepada santrinya. Mari kita jaga generasi muda agar tidak terpapar radikalisme dengan tetap mengutamakan wawasan kebangsaan, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE