Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Ini Tanggapan Ridwan Kamil Setelah Kapolda Jabar Dicopot Jabatannya

Redaksi
Tuesday, November 17, 2020, 14:54 WIB Last Updated 2020-11-17T07:54:24Z

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dedikasi dan kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi terutama dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil menilai Irjen Pol Rudy Sufahriadi merupakan sosok luar biasa selama menjabat Kapolda Jabar.

"Kepada Kapolda Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih karena selama proses mengendalikan Covid-19, sejak Maret (2020) hingga hari ini. Bagi saya pribadi, kinerjanya (Irjen Pol Rudy Sufahriadi), eksepsinya lah, luar biasa ya," kata Ridwan Kamil di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (17/11/2020).

Ridwan Kamil

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengemukakan, dengan semangat solidaritas yang tinggi, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mau menjadi relawan calon vaksin Covid-19 tanpa diminta. Bahkan, sosok jenderal polisi bintang dua itu pun dinilai sukses mengendalikan aksi-aksi demonstrasi di tengah situasi sulit.

"Saya menyaksikan sendiri dedikasi dari sisi waktu, mengendalikan demo juga pada saat situasi-situasi sulit. Jadi, saya kira sosok Pak Rudy, saya apresiasi luar biasa," ujar Kang Emil.

Kang Emil menuturkan, dirinya sangat memahami pergeseran-pergeseran jabatan, khususnya di instansi Polri. Pergeseran jabatan diperlukan karena dinamika yang tidak dapat dihindari.

"Saya memahami pergeseran-pergeseran di institusi. Saya kira itu diperlukan ya karena dinamika-dinamika tidak dapat dihindari," tutur Gubernur Jabar.

Diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya pada Senin (16/11/2020). Pencopotan Rudy sebagai Kapolda Jabar diumumkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin (16/11/2020).***

Komentar

Tampilkan

  • Ini Tanggapan Ridwan Kamil Setelah Kapolda Jabar Dicopot Jabatannya
  • 0

Terkini