Mengantisipasi munculnya paham radikal dan bangkitnya faham komunisme di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang, Kodim 0604 Karawang gelar Pembinaan Antisipasi Bangkitnya kembali Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal TA 2020. Jumat (27/11) 


Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0604 Karawang, dan dibuka langsung Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.M.sc, yang di wakili oleh Danramil 0410 Pangkalan Kapten Inf Rebin H, yang sekaligus membacakan sambutan Dandim 0604 Karawang. Pada kegiatan kali ini, peserta diikuti oleh para Danramil, Babinsa dan seluruh anggota Makodim 0604 Karawang serta Keluarga Besar TNI ( GM-FKKPI ,PPM) Kabupaten Karawang.


Dalam sambutannya, Kapten Inf Rebin H, membacakan sambutan Dandim, ia mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal adalah salah satu metode binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan presepsi tentang pemberdayaan Wilhanrat kepada seluruh Komponen Bangsa termasuk Keluarga Besar TNI. Tujuan sosialisasi ini digelar untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan bagi Keluarga Besar TNI, guna mewaspadai tentang komunisme dan paham radikal. "Kiri harus mendukung tugas pokok TNI AD sesuai dengan Tema kali ini "waspada komunisme dan faham radikal demi keselamatan NKRI, " Katanya.


Dengan digelarnya kegiatan ini, ia berharap dapat dijadikan sebagai bekal oleh anggota Kodim 0604 Karawang dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan. (Rd).