Partai Cinta Negeri(PCN) sebagai partai baru yang siap ikut dalam pemilu tahun 2024 mengadakan deklarasi secara virtual dan sekaligus sukuran Hari Ulang Tahun (HUT)yang ke 01 di Jakarta.Acara tersebut berlangsung di kantor Dewan Pimpina Pusat (DPP) Partai Cinta Negeri di jalan percetakan negara IV no 01 Johar Baru Jakarta Pusat,Minggu 22/11/2020 pukul 10.00 wib – selesai.

Susunan acara yaitu: Pembukaan acara deklarasi PCN dengan doa bersama,menyayikan lagu Indonesia Raya,menyanyaikan lagu mars PCN ,sambutan ketua dewan pembina ibu Indrawati Soegandi,pengantar oleh ketua umum Bapak DR Samsuri SPd,I,Ma dan di lanjutkan dengan teks deklarasi oleh sekjen ibu Lilis Purwati dan ketum menyampa DPW -DPD Se -Indonesia.

Sekretaris Jenderal PCN Lilis Purwati membacakan teks deklarasi Kami para penggiat Partai Cinta Negeri mulai dari segenap Dewan Pimpinan Pusat -Dewan Pimpinan Wilayah-Dewan Pimpinan Daerah sampai segenap pimpinan cabang dan ranting di seluruh wilayah Republik Indonesia maupun yang berada di luar negeri di mana pun anda berada dengan ini menyatakan:Kami sepenuh nya bertekad untuk mensukseskan visi dan misi partai cinta negeri yaitu terwujud kehidupan Bangsa Indonesia yang beraqwa,aman,sejahtera,adil,dan berdaulat berdasarkan pancasila dan Undang -Undang Dasar 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Dan kami sepenuh nya bertekad untuk menjalankan dan mengemban misi partai cinta negeri yang termasuk dalam 10 butir penting yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai cinta negeri.

Partai Cinta Negeri dengan motto satu nusa,satu bangsa,satu bahasa yaitu Indonesia harus bisa memaikan peran penting dalam dunia berpolitikan secara signifikan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikrar Partai Negeri Cinta yang di bacakan oleh Ketua Umum DR Samsuri SPd,I.MA dan di ikuti oleh semua peserta.

1.Kami kader partai cinta negeri bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2.Kami kader partai cinta negeri siap melanjutkan perjuangan pendiri bangsa untuk mewujudkan cita -cita proglamasi kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila dan Undang -Undang Dasar 1945.

3.Kami kader partai cinta negeri siap sedia membela membelah kepentingan rakyat Indonesia di atas kepentingan pribadi maupun golongan dengan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

4.Kami kader partai cinta negeri siap sedia bersama rakyat membangun tanah air Indonesia.

5.Kami partai cinta negeri menjaga nama baik partai,patuh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan lain nya.

Pantauan awak media di lokasi acara,semua berjalan dengan baik aman dan tetap mengikuti protokol kesehatan semua peserta yang ada tetap menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak dan acara di akhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpang oleh ketua umum Partai Cinta Negeri(PCN ) DR Samsuri SPd,I.MA.

Turut hadir dalam dekarasi Dewan Pembina Ny Indrawati Soegandi,Dewan Penasehat Prof DR H Tengku Chalid Amir MA ,M.Sc,Dewan Pakar Prof DR KH Sutan Nasomal S.PD.I,SE SH,MH,Ketua Umum DR Samsuri SPd.I,MA,Wakil 1 Sutrisno,Sekjen Lilis Purawati,Bedahara Umum Maemunah S.Pd.I,Ketua bidang Hukum HAM dan perundang undangan Facris Sangaji SH.***