Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Listrik Jakarta dan Sekitar Padam, Mati Lampu Jadi Trending Topik Twitter

Sunday, November 01, 2020 | 16:28 WIB Last Updated 2020-11-01T09:28:38Z

Mati lampu melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Depok dan Bekasi pada Minggu (1/11) siang, pukul 13.00 WIB. Pemadaman tersebut terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang melanda daerah tersebut.

Adapun laporan listrik padam muncul dari warga sekitaran Kelapa Gading dan Sunter, Jakarta Utara; Cibubur, Jakarta Timur, dan sekitarnya. Mati lampu ini lantas ramai dikeluhkan netizen di media sosial, membuat kata kunci tersebut menjadi trending topic di Twitter Indonesia

Hingga berita ini ditayangkan, ada sekitar 25,5k cuitan soal mati lampu, yang isinya adalah keluh kesah hingga lelucon soal pemadaman listrik. Berikut di antaranya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) Doddy Pangaribuan membenarkan adanya pemadaman sebagian wilayah Jakarta.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery listrik tersebut," demikian rilis terbaru yang disampaikan PLN.

Diketahui, pemadaman terjadi karena hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) 500 kV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE