Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang Siap Uji Profiensi Sistem Basis Data

Tuesday, November 24, 2020 | 18:32 WIB Last Updated 2020-11-24T11:34:25Z
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang, menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data untuk mahasiswa semester 3 (Tiga). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting pada hari Selasa, (24/11). Kegiatan itu, dimulai Pukul 15:30 - 18:00 Wib dan dihadiri ratusan peserta dari seluruh mahasiswa smester tiga Program Studi Sistem Informasi. 

Kegiatan Workshop Zoom Meeting UBSI Kampus Karawang, Selasa (24/11)

Adapun Pemateri pada workshop kali ini adalah Mochamad Nandi Susila, M.Kom sebagai salah satu Dosen Pengajar matakuliah Sistem Basis Data di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika dan didampingi moderator  Maruloh, M.Kom.

Kegiatan ini, merupakan bentuk kerja sama antara UBSI dengan Preinexus. Preinexus sendiri, merupakan penyelenggara E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) dan IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia) sebagai organisasi yang mengeluarkan sertifikat hasil Uji Profisiensi. Chief Executive Officer dari Preinexus Prof. Richardus Eko Indrajit, M.Sc, MBA, Mphill, MA turut hadir untuk memonitor jalannya kegiatan. 

Kegiatan Workshop Zoom Meeting UBSI Kampus Karawang, Selasa (24/11)

Sementara tujuan diselenggarakannya kegiatan kali ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi Sistem Basis Data, dan memberikan materi tambahan, serta mengulas kembali materi perkuliahan sistem basis data, dengan harapan mahasiswa yang mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa menjadi bekal sebelum mahasiswa terjun ke dunia pekerjaan.

“Sebagai insan informatika, maka wajib untuk mempelajari dan mengembangkan keilmuan tentang data, oleh karena itu adanya uji profisiensi sistem basis data ini sangat penting untuk mengukur kemampuan peserta.” Ungkap CEO Preinexus, Prof. Richardus Eko Indrajit, M.Sc, MBA, Mphill, MA. 

Sementara itu, Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Abdussomad, M.Kom mengapresiasi sekaligus bangga dengan antusias mahasiswa UBSI Kampus Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan Workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data, meskipun ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga sambung Somad, akan terus berupaya memberikan berbagai fasilitas kepada mahasiswa demi mewujudkan salah satu misinya yaitu, mahasiswa bisa bekerja sebelum lulus kuliah. "Saya sangat bangga melihat semangat para mahasiswa mengikuti kegiatan ini, walaupun ditengah pandemi Covid-19, " Katanya

Ia berharap, dengan adanya kegiatan kali ini, wawasan mahasiswa lebih terbuka, dan mahasiswa mempunyai keyakinan, bahwa untuk mendapatkan suatu pekerjaan itu tidak harus menunggu lulus, melainkan bisa langsung mendapatkan pekerjaan setelah proses PKL atau magang selesai, apalagi sambungnya, dengan ditunjang bukti tertulis seperti Sertifikasi Kompetensi. "Saya berharap dapat meningkatkan peluang mahasiswa-mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan.” harap Abdussomad. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE