Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengintip Persiapan Debat, Ini Kata Tim Sukses Paslon Bupati - Wakil Bupati Karawang

Wednesday, November 25, 2020 | 15:08 WIB Last Updated 2020-11-25T08:29:03Z
Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, segera mengudara malam ini di salah satu stasiun TV Swasta Nasional pukul 19.00 Wib. Selain mematangkan materi debat, masing-masing pasangan calon memiliki kans yang sama untuk mengungguli materi debat dibanding Paslon lainnya dengan tema percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dalam persaingan global tersebut. Bahkan, debat yang berdurasi 90 detik itu, akan mempengaruhi swing voters yang selama ini banyak yang belum menentukan pilihan. Lantas, apa strategi dan persiapan debat yang dilakukan para Paslon, berikut keterangan para tim pemenangannya. 

Debat Terbuka

Tim dari Paslon Nomor urut 1, Yessi - Adly, Natala Sumedha mengatakan, calonnya sudah siap debat, meskipun pertanyaan dalam debat Paslon belum di ketahui, namun semua antisipasi dan strategi debat sudah matang di persiapkan bagi Paslon yang ia rasa tidak memiliki beban di pemerintahan sebelumnya. Pasangan Yessi - Adly adalah energi baru Karawang, maka poin-poin terbarukan akan disampaikan melalui visi misi Paslon, baik urusan birokrasi, kesehatan, UMKM, sosial, pariwisata dan banyak lagi. "Calon Bupati Yessi - Adly sudah sangat siap, mari kita lihat saja yah, " Katanya. 

Sementara itu, Tim 03 Cellica - Aep (Cekas), Dian Farhujaman mengatakan, persiapan debat secara khusus tidak ada yang spesial bagi Paslon Cekas, karena sebagai petahana, ia meyakini penguasaan materi debat mampu di paparkan, karena Cellica sudah tuntas dengan urusan pengalamannya di pemerintahan. Soal pembeda, Paslon Cekas jelas memiliki kapasitas untuk menyampaikan keberhasilan program yang sudah di rasakan masyarakatnya, baik infrastruktur, Karawang cerdas, kesehatan hingga ekonomi yang di kuatkan lewat peningkatan data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang real di provinsi Jawa Barat. Begitupun Haji Aep, Cawabup ini akan ikut menyempurnakan materi debat lewat program terbarukan yang sama-sama kompeten pengalamannya. Sehingga, hasil debat ini nanti, bisa menggerakkan swing voter semakin meyakini atas program-program pro rakyat Cellica - Aep yang sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa menentukan pilihannya pada Paslon Cekas. Setelah itu, sambung Ketua DPC Partai Nasdem Karawang ini, paska debat semua tim akan terus melakukan evaluasi, utamanya mendorong swing voter dan pemilih semakin yakin memenangkan Paslon Cekas pada Pilkada 9 Desember mendatang. "Secara umum, kami sudah yakin penguasaan materi debat pada Paslon Cekas ini, dua-duanya sudah berpengalaman lewat programnya, " Katanya.

Iklan

Sebelumnya, Cawabup Nomor urut 3 Yusni Rinzani mengatakan, dirinya sudah siap meyakini debat malam ini. Tidak ada persiapan khusus bagi Paslon "Jenius", karena sebelumnya, lebih fokus istirahat untuk mempersiapkan debat malam hari ini. Adapun penyampaian Paslon Jenius di saat debat malam ini, ia bersama kang Jimmy mempunyai program unggulan 3 kartu sakti. Pertama, Kartu wirausaha yang siap di ploating Rp50 Milyar untuk masyarakat yang di alokasikan di Perbankan dan memberikan pinjaman tanpa agunan kepada pelaku UMKM Karawang. Selanjutnya, adalah Kartu Guru Ngaji yang nominalnya Rp50 milyar dan dibagi dalam tiga termin, yaitu Rp1 juta di Hari Raya Idul Fitri, Rp1 Juta di hari raya Idul Adha dan Rp1 Juta di Tahun Baru Hijriyah, sehingga satu orang guru ngaji mendapatkan insentif Rp3 Juta dalam setahun. "Terakhir sebut Yusni, adalah Kartu Tani yang alokasinya sama Rp50 Milyar untuk mengantisipasi petani mendapatkan pupuk dan harga gabah anjlok, " Katanya. (Red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE