Forkopimda Jawa Barat gelar kunjungan kerja (Kunker) kepada Paslon Bupati-Wakil Bupati Karawang di KPUD Karawang, Senin (30/11). Selain kunker, ajang ini juga dijadikan silaturahmi membahas situasi Kamtibmas terkini serta persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020 yang akan di laksanakan di wilayah Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs H. Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan Pilkada 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, Pilkada tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19, sehingga semua elemen harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Dalam situasi tenang seperti sekarang, kita harus dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Di masa pandemi saat ini, kita harus melaksanakan pilkada. Untuk itu kita harus siap menghadapinya" Ucap Kapolda.

Dia mengemukakan, hal yang harus tetap diperhatikan dan perlu diingatkan kepada anggota adalah netralitas anggota Polri dalam pilkada.


“Dalam mengahadapi Pilkada tahun ini kami selaku Polri siap siaga dan bersikap netral kepada siapapun, dan kami juga berharap kepada masing-masing Paslon untuk selalu mewaspadai beredarnya berita Hoax dan Provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat," tuturnya. (Rd)