Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pilkades Baru Start, Oknum Pengadaan Cetak Kertas Suara Mulai Rayu Panitia

Redaksi
Thursday, November 19, 2020, 15:25 WIB Last Updated 2020-11-19T08:25:16Z
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) baru saja start, namun oknum yang menawari pengadaan jasa percetakan kertas dan surat suara, mulai merambah desa-desa. Mereka, merayu para panitia Pilkades, agar sudi menggunakan jasanya untuk suksesi pencetakan surat suara dengan harga efisien. 

Surat Suara

"Iya, sudah ada yang datang. Orang baru start, ini sudah ada yang datang mulai tawari percetakan kertas suara, " Kata Ketua Panitia Pilkades Pasirtanjung, Kecamatan Lemahabang, H Anwar Kamis (19/11). 

Mereka, dianggap wajar olehnya karena mungkin berdagang yang menawarkan harga murah kualitas yang kabarnya bagus. Tapi, sebut Anwar apakah oknum ini tahu format kertas suara di Pilkades tahun 2021 ini? Karenanya, memastikan kebolehan atau tidak, ia pertanyakan ke DPMD terkait tawaran dari berbagai oknum soal jasa pengadaan kertas suara tersebut. "Ia tanya, kalau ada yang menawarkan begitu bagaimana? Sementara kita kan baru mulai, " Ujarnya.

Menyikapi itu, Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang Andry Irawan menegaskan, soal pencetakan kertas suara nanti di fasilitasi oleh pihak kecamatan, formatnya diketahui setelah sosialisasi ini, jenis kertas, tata letak gambar calon, kode khusus orisinilitas hingga lainnya. Untuk itu, ia meminta, panitia bersabar dan menunggu arahan kecamatan soal pencetakan surat suara ini. "Nanti akan di fasilitasi oleh kecamatan, yang jelas harus sesuai format dan kualitasnya juga baik dan tidak bisa di palsukan, itu yang penting, " pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Pilkades Baru Start, Oknum Pengadaan Cetak Kertas Suara Mulai Rayu Panitia
  • 0

Terkini