Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Akan Sahkan Hari Pilkada Serentak 2020 Menjadi Libur Nasional

Redaksi
Thursday, November 19, 2020, 00:03 WIB Last Updated 2020-11-18T17:03:35Z

Pilkada serentak semakin dekat. Pada 9 Desember 2020 esok beberapa daerah di Indonesia akan melakukan pemungutan suara untuk memilih Kepala Daerah periode selanjutnya.

Dalam hal ini Presiden Joko Widodo akan menerbitkan keputusan presiden (keppres) untuk menetapkan hari pemungutan suara 9 Desember besok sebagai hari libur Nasional.

"Pada hari pemungutan suara sebagaimana diamanahkan UU, dilaksanakan pada hari libur atau diliburkan, nanti akan diterbitkan keputusan presiden tentang libur nasional," terang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Ashari dalam rapat dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan seperti yang dikutip dari RRI Rabu 18 November 2020.

Jokowi

Hasyim menuturkan jika hari libur nasional ini diterapkan seluruh Indonesia dan bukan hanya di 270 daerah yang menggelar Pilkada 2020.

"Semoga akan menjadi faktor pendorong juga untuk hadir di pemungutan suara 9 Desember," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia memberikan penjelasan jika pihaknya akan membentuk sebuah Panitia Kerja (Panja).

Panitia kerja tersebut untuk mengawasi kualitas Pilkada 2020 di segala aspek khususnya saat pandemi masih berlangsung.

"Jadi harus ada special effort. Sebetulnya, selain membentuk panja, dalam 20 hari ke depan kami akan melakukan kunjungan spesifik. Ada di sembilan titik kita akan muter. Bahkan, menjelang hari pencoblosan, kita nanti ada di lapangan," katanya.***

Komentar

Tampilkan

  • Presiden Jokowi Akan Sahkan Hari Pilkada Serentak 2020 Menjadi Libur Nasional
  • 0

Terkini