Notification

×

Iklan


Iklan

Proses Pengecekan NPWP Sudah Rampung, Jangan Kaget Bila Dana BLT Tidak Masuk

Saturday, November 14, 2020 | 01:01 WIB Last Updated 2020-11-13T18:01:46Z

Kementerian Tenaga Kerja atau Kemenaker sudah memberikan pengumuman bahwa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Termin Kedua akan cair di minggu ini.

Hal tersebut telah dipastikan oleh Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN, Budi Gunadi Sadikin.

"Rencana akhir pekan ini mulai gelombang kedua disalurkan," ungkap Budi.

Menaker

Sementara itu dilain pihak, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan penyaluran BLT pekerja tahap 2 ini berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Ida menegaskan bahwa perbedaan tersebut adalah terletak pada pencocokan data bagi para penerima.

"Tahap kedua ini yang berbeda karena harus atas rekomendasi dari KPK, kami harus memadankan data penerima program ini dengan wajib pajak karena di Peraturan Menteri, mereka yang dilaporkan upahnya di bawah Rp5 juta," ungkap Menaker Ida pada hari Jumat, 6 November 2020 tadi.

Menaker Ida juga mengatakan bahwa pencocokan data tersebut nantinya akan membuat para peserta yang telah terdaftar dipastikan merupakan Wajib Pajak dengan penghasilan dibawah 5 juta rupiah.

Menurut informasi yang telah didapatkan, pencocokan data tersebut kini telah selesai dan sudah diserahkan untuk ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Nantinya setelah pengecekan apabila data ditemukan sesuai dengan syarat penerimaan BLT, maka dana akan langsung ditransfer ke rekening para penerima yang sah dan tinggal menunggu dana masuk ke rekening bank masing-masing.

"Kami berharap mudah-mudahan program pemerintah ini memberikan manfaat kepada seluruh peserta BPJS ketenagakerjaan. Ini penyerahan tahap kedua. Alhamdulillah sudah 98,7 persen sudah tersalurkan kepada penerima program, dari 12,4 juta penerima subsidi gaji/upah," bebernya. ***

X
X