Notification

×

Iklan


Iklan

PT Pos Indonesia Wilayah Jabar Salurkan BST Kemensos Hingga ke Pelosok

Sunday, November 15, 2020 | 02:11 WIB Last Updated 2020-11-14T19:11:59Z

PT Pos Indonesia wilayah Jawa Barat getol melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI ke berbagai wilayah, tak terkecuali wilayah yang cukup sulit dijangkau dan pelosok.

Dia memaparkan, Tidak sedikit, keluarga penerima bantuan tunai pemerintah ini, tinggal di pegunungan dan daerah sulit dijangkau. Sehingga, petugas Pos Indonesia harus mendatangi mereka untuk menyalurkan BST. “Kami bersyukur, penyaluran BST berjalan lancar,” tegas dia.

PT Pos Indonesia Wilayah Jabar Salurkan BST Kemensos Hingga ke Pelosok

Untuk menyalurkan BST, PT Pos Indonesia (Persero) mengerahkan 490 Kantor Pos yang tersebar di seluruh Jawa Barat dan Banten.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan komunitas kewilayahan. Seperti menggunakan aula atau halaman kantor kecamatan, desa, dan lainnya untuk menyalurkan BTS di daerah yang sulit dijangkau.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Paling ketika PSBB, kami harus menyesuaikan agar tetap bisa menyalurkan bantuan ke masyarakat. Sedangkan untuk daerah pelosok, juga tidak ada masalah. SDM kami mampu menembus kawasan terpencil sekalipun,” beber dia.

Tak hanya itu, Pos Indonesia juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menyalurkan BST. Dimulai dari penjadwalan untuk kelompok penerima bantuan. Sehingga kerumunan warga dapat terpecah.****

X
X