Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Safari Habib Rizieq ke Purwakarta Tiba-Tiba Ditunda, Ini Penyebabnya

Redaksi
Wednesday, November 18, 2020, 00:14 WIB Last Updated 2020-11-17T17:14:20Z

Rencana Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bersafari ke Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), tiba- tiba ditunda. Habib Rizieq sebelumnya direncanakan menggelar acara silaturahmi di kota ini meskipun belum ditentukan jadwal secara pasti.

Habib Rizieq

Pembatalan safari Habib Rizieq itu disampaikan Ketua DPW FPI Purwakarta, Habis Usman Alhabsy. Dia menyatakan ada penundaan soal rencana tersebut karena saat ini tengah pandemi Covid-19.

"Apalagi pandemi di Purwakarta sedang meningkat, untuk acaranya sementara dipending dulu deh. Karena kita nggak bisa ngumpul-ngumpul jemaah yang banyak. Terlebih ketika massa yang banyak tentu akan sulit menerapkan prtokol kesehatan secara maksimal," kata Usman, Selasa (17/11/2020).

Pihaknya tidak menginginkan, gara-gara safari menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 di Purwakarta. Namun, jika safari Habib Rizieq ternyata sudah terjadwal, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pemerintah dan aparat keamanan setempat.

"Kondisi hari ini kan sedang pandemi. Beda ketika dulu-dulu, acara yang melibatkan banyak jemaah bebas dilaksanakan," ujarnya.

Dia pun membantah penundaan safari ini dilakukan karena adanya bujukan dari pihak-pihak tertentu, menyusul konstelasi di Jakarta yang kian memanas. Akibat dari acara itu, beberapa pihak harus terkena dampak karena terjadi kerumunan massa saat pernikahan anak Habib Rizieq di Petamburan dan ceramahnya di Mega Mendung, Bogor.***inews.

Komentar

Tampilkan

  • Safari Habib Rizieq ke Purwakarta Tiba-Tiba Ditunda, Ini Penyebabnya
  • 0

Terkini