×

Iklan

Iklan

Sekolah Gratis SPP Jadi Topik Hangat Dalam Reses Anggota DPRD Jabar di Karawang

Tuesday, November 10, 2020 | 17:41 WIB Last Updated 2020-11-10T10:41:31Z

Bertepatan hari Pahlawan Nasional 10 November 2020, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan reses di SMKN 1 Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Selasa (10/11/2020).

Reses masa sidang Tahun 2020/2021 Mak Sri, sapaan akrab Sri Rahayu Agustina menyerap aspirasi guru di SMKN Rengasdengklok. Tak terkecuali, hadir pula perwakilan orangtua siswa.

Mak Sri menjelaskan, SMK dan SMA sudah menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Sehingga segala permasalahan bukan lagi tanggungjawab daerah.


"SPP SMA dan SMK Negeri sudah ditanggung pemerintah provinsi. Artinya, siswa tidak lagi dipungut iuran SPP. Kecuali swasta belum ada pembahasan lagi oleh Gubernur Jabar," kata Mak Sri.

Mak Sri juga mengatakan, iuran pembangunan sekolah harus hasil musyawarah orangtua terlebih dahulu. Kemudian nilai sumbangan tidak memberatkan orangtua siswa.

"Sumbangan semampunya orangtua siswa. Tidak memberatkan. Jangan sampai ramai seperti yang lain. Bahkan saber pungli turun akibat hal itu," katanya.


Perwakilan guru menyampaikan, guru honorer lebih ada perhatian lagi dari pemerintah. Pihaknya juga mempertanyakan kelanjutan P3K yang diwacanakan pemerintah.

Selanjutnya, guru honorer yang terdampak pandemi Covid-19 bisa diperhatikan juga. Pasalnya sektor lain adanya bantuan dampak pandemi. Diharapkan semua guru honorer juga bisa mendapatkan sama.

Kepala SMKN Rengasdengklok, Ketua Komite, Kepala Desa Amansari dan perwakilan orangtua mengikuti reses itu sampai selesai.***



×
Berita Terbaru Update
X
X