Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Senin Pagi, Pesisir Karawang Rob Lagi

Redaksi
Monday, November 16, 2020, 16:54 WIB Last Updated 2020-11-16T09:54:59Z
Akibat gelombang tinggi, pesisir Karawang kembali di tempa banjir rob daratannya, Senin (16/11). Gejala alam itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib di sejumlah pesisir Karawang utara, seperti Ciparagejaya, Muarabaru, Tangkolak, hingga Pusakanagara. 


Dasir, Guru di SD Ciparagejaya mengatakan, kejadian rob bermula sekitar pukul 09.00 Wib senin pagi (16/11). Ini sebenarnya, terjadi sejak Minggu kemarin siang pukul 13.00 Wib, hanya saja, hari Senin pagi ini, intensitas air laut yang masuk ke daratan lebih besar dan lama surut. Karena, ombaknya juga cukup besar.  "Dari jam 09.00 pagi, kemarin juga ada, tapi sekarang lebih besar dan lama surut di daratan termasuk ke fasilitas umum, " Katanya.

Senada dikatakan Kades Muarabaru, Ato Sukanto, banjir rob kembali terjadi dan besar hingga daratan. Bahkan, puluhan hektar tambak ikut tergenang air laut yang menghempas jauh dari bibir pantai. "Iya, tambak juga banyak yang terdampak akibat Rob yang semakin meluas hari ini, " Katanya. 

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, kejadian rob ini sudah disampaikan ke pihak BPBD untuk kemudian ditindaklanjuti, baik pendataan dan pencatatan, dampak hingga gejala peluang perluasannya. "Kami sudah laporkan ke BPBD, desa sudah kamu imbau siaga dan melaporkan setiap dampak yang bisa di timbulkan, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Senin Pagi, Pesisir Karawang Rob Lagi
  • 0

Terkini