Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang bantu korban banjir di Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (10/12). Di pimpin Bendahara umum Enin Sutisna alias Lurah Adok, bantuan berupa Mie Instan puluhan dus di serah terimakan kepada Kades setempat. 

Lurah Adok mengatakan, bantuan ini merupakan alakadarnya sebagai wujud sosial para pengurus terhadap warga terdampak banjir di Desa Rawagempol Wetan. Atas ajuan dan permohonan kades setempat, pihak Apdesi tergerak membantu mendistribusikan bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir dua hari lalu. Ini sebut Kades Sarijaya Kecamatan Majalaya ini, merupakan bakti sosial yang akan terus dilakukan apdesi, utamanya bagi desa-desa yang terdampak bencana alam seperti banjir yang dialami masyarakat Cilamaya ini.  Ia berharap, dengan bantuan yang memang tidak seberapa, tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan partisipasi para kades di Karawang dalam rangka berbagi bersama dan saling bermanfaat satu dengan lainnya. " Bantuan ini tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak banjir, " Katanya.

Atas bantuan itu, Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengapresiasi sekaligus menghaturkan terimakasih kepada Apdesi Karawang. Kepedulian ini tentu sangat membantu warganya yang membutuhkan bantuan akibat musibah banjir. Pihaknya, siap segera mendistribusikan bantuan ini merata kepada para korban banjir. "Semoga Allah SWT membalas berlipat ganda atas kebaikannya, Sehat selalu buat semua pengurus Apdesi Karawang, " Tutupnya. 

Distribusi Bantuan Banjir APDESI di Cilamaya Wetan

Seperti diketahui, puluhan warga Rawagempol Wetan terdampak banjir setelah diguyur hujan dua hari pada akhir pekan kemarin. Hal itu diperparah dengan luapan Kalen Maryamah yang muaranya mengalami penyempitan hingga membuat luapan banjir meluas di perkampungan setinggi 50 - 60 centimeter. (Rd)