Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Apdesi Targetkan Semua Pemerintah Desa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Thursday, December 17, 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-12-17T13:00:59Z
Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang tengah getol keliling desa bersama BPJS Ketenagakerjaan. Mereka menargetkan, para Kades dan perangkatnya, ikut diserap sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan jaminan kematian dan kecelakaan kerja, bahkan Jaminan Hari Tua (JHT) lewat premi yang ditetapkan. 

BPJS Ketenagakerjaan

Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan keliling desa ini untuk memberikan pemahaman yang tujuannya agar semua Kades mendaftarkan dirinya berikut perangkatnya ke kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. "Belum semua jadi peserta BPJS ketenagakerjaan, lewat premi yang bisa di cover sumber dana transfer desa, diharapkan kades dan persngkatnya memiliki jaminan kecelakaan kerja, kematian hingga jaminan hari tua, " Katanya. 

Sekretaris Desa Mekarmaya Budi Nugraha sebelumnya mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak BPJS dan Apdesi yang sudah memberikan sosialisasi kaitan jaminan ketenagakerjaan. "Preminya cukup rendah, tapi jaminannya bisa dirasakan manfaatnya, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE