Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Bansos Sembako Dikorupsi, Kini KPK Pelototi Penyaluran Ini....

Bansos Sembako Dikorupsi, Kini KPK Pelototi Penyaluran Ini....


Pemerintah terus berkoordinasi dengan beberapa institusi pemerintahan lainnya untuk mengawasi penyaluran BLT subsidi gaji. Pasalnya, anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dinilai rawan dikorupsi. Pemerintah akan terus memastikan bantuan tersalurkan dengan tepat sasaran.

Uang

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, dalam proses penyaluran BLT subsidi gaji, Kemnaker terus berkoordinasi dan rapat pembahasan secara maraton dengan berbagai pihak seperti misalnya BPK, KPK, BPKP, DJP Kemenkeu, BPJS Ketenagakerjaan, serta Bank Himbara. Hal ini untuk memastikan penerimaan BLT subsidi gaji tepat sasaran,

“Selama proses penyaluran BSU, tentunya kita terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari verifikasi data dari BPJS, pemadanan data dengan DJP Kemenkeu, sampai pendampingan dan pengawasan dari KPK, BPK maupun BPKP,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu (13/12/2020).

Ida juga mengatakan, hingga 8 Desember 2020, BSU termin kedua sudah disalurkan dengan total anggaran Rp13,228 triliun. Bantuan tersebut sudah diberikan kepada 11.023.780 pekerja terdampak pandemi covid-19.

Adapun rinciannya, pada tahap pertama termin kedua penyaluran BLT subsidi gaji atau upah anggarannya mencapai Rp2,613 triliun. Tahap kedua dan ketiga masing-masing Rp3,253 triliun dan Rp3,775 triliun. Tahap IV mencapai Rp2,927 triliun, dan terakhir tahap V termin kedua angkanya mencapai Rp657,853 miliar.***oke

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment