Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Beredar Video, Ramai-Ramai Massa Bersarung dan Berkopiah Minta Ditahan

Sunday, December 13, 2020 | 17:07 WIB Last Updated 2020-12-13T10:07:39Z

Ratusan orang berkopiah dan bersarung mendadak mendatangi Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Mereka diduga merupakan pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (RHS) yang diperiksa dan langsung ditahan di Polda Metro Jaya, tadi malam hingga dini hari.

Beredar Video, Ramai-Ramai Massa Bersarung dan Berkopiah Minta Ditahan di Ciamis

Kedatangan mereka terekam dalam video berdurasi singkat selama 4 detik. Tersiar kabar kedatangan mereka Mapolres Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, agar mereka ikut ditahan. Tindakannya seperti itu sebagai bentuk solidaritas terhadap HRS, imam besar mereka.

Video itu pun sempat viral dan beredar di masyarakat. Tampak, dengan berjalan kaki dan dalam kondisi hujan, mereka yang sebagian bersarung dan berkopiah memasuki halaman mapolres. Namun belum diketahui secara pasti respons kepolisian setempat atas aksinya tersebut.

Begitu pula dari massa yang datang belum diketahui dari kelompok mana. Meskipun sempat beredar spekulasi mereka ada kaitan dengan FPI setempat,demikian berita ditulis Inews.

Sebelumnya, HRS sempat menjalani pemeriksaan setelah pemanggilan ketiga dari pihak kepolisian. Selesai pemeriksaan malam tadi langsung dilakukan penahanan.***ts

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE