Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Breaking News : Astagfirullah , Pandemi Corona Makin Merajalela di Kabupaten Karawang, Ini Faktanya

Friday, December 11, 2020 | 21:14 WIB Last Updated 2020-12-11T14:14:53Z
Hampir seluruh rumah sakit (RS) swasta di Kabupaten Karawang menampung para pasien terkonfirmasi positif covid-19 menyusul trend kenaikan jumlah masyarakat yang terpapar virus tersebut setiap minggunya.
Fitra

"Ada 24 RS swasta membantu RSUD dan RS Jatisari sebagai lokasi untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif covid-19," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana disela Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, Jumat (11/12/2020) siang di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.


Dijelaskan dr. Fitra saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang juga di seluruh Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Satgas Covid-19 Karawang pun telah menyiapkan 5 hotel antara lain Hotel Grand Pangestu, Grand Kenari, Grand Karawang Indah, Grand Citra dan Grand Nuri.

"Hari ini ada rencana penambahan hotel lagi di Hotel Omega," jelas Fitra.

Ia mengakui masih ada daftar tunggu pasien covid-19 yang belum mendapatkan ruang isolasi. Sementara ini, kata dia, mereka yang termasuk daftar tunggu melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Nanti sesegera mungkin tim satgas akan menjemput dan membawa ke RS atau hotel yang sudah ditentukan," kata dia.

Ia terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang bahwa Karawang belum terbebas dari virus corona karena setiap hari masih terjadi penambahan pasien dari reaktif tes cepat, pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), serta orang tanpa gejala (OTG).

Bahkan. kata dia, tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika perilaku masyarakat tidak peduli terkait dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona.

Pihaknya tetap mengimbau masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.***ts
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE