Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karawang menggelar puncak HUT IBI ke-69 di Resinda Hotel, Minggu (13/12/2020) pagi melalui kegiatan Webinar. 

Kegiatan ini juga sekaligus melaunching HaloBid.

Ketua Pelaksana HUT IBI ke-69, Hj. Enung Nurhayati mengungkapkan, selama wabah Covid-19 masih merebak, banyak ibu hamil yang takut berobat langsung ke klinik atau fasilitas kesehatan, untuk itu, Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Karawang launching pelayanan online HaloBid.

Sebelumnya, kata dia, sejumlah rangkaian acara bakti sosial turut memeriahkan HUT IBI antara lain pembagian 3500 masker untuk masyarakat dan bidan yang terdampak bencana banjir dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat dan bidan yang terpapar covid-19.

"Tujuan terselenggaranya peringatan HUT IBI, yakni untuk penguatan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI sebagai organisasi profesi yang handal," kata Enung.

Ketua IBI Karawang, Siti Komariah Ningsih menyampaikan apresiasinya kepara para panitia penyelenggara bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, Idapat menggelar acara yang sangat bermanfaat khususnya bagi para bidan yang ada di Karawang.

Menurutnya, selain melakukan praktek lapangan, update ilmu pengetahuan dari para narasumber di acara Webinar sangatlah penting guna meningkatkan ketrampilan dalam pelayanan pasien di lapangan.

Di samping itu, Siti juga memberikan semangat kepada para bidan di tengah pandemi ini untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas tentunya dengan tetap menerapkan PHBS agar senantisa selalu diberikan kesehatan dan dapat melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat khususnya pada Ibu dan Anak.

IBI Karawang

“Sesuai dengan hymne dari IBI saya meminta para bidan tetap semangat mengedepankan tanggung jawab dalam bertugas dan tidak mengeluh, melainkan secara tulus memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya***ts