Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Jelang Bagi Raport, Serapan Absensi PAS MTsN 1 Cilamaya 80 Persen

Jelang Bagi Raport, Serapan Absensi PAS MTsN 1 Cilamaya 80 Persen


Jelang pembagian raport pada Sabtu akhir pekan lusa, (19/13), para guru Mts Negeri 1 Karawang di Cilamaya sedang mengolah dan menginput nilai hasil penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester (PAS) pekan kemarin. Dari 961 siswa, pelaksanaan PAS secara daring itu, di ikuti sekitar 80 persen siswa lewat absensi online via aplikasi e Learning. 

Amsori M.Pd

Wakil Kepala MTsN 1 Karawang, Amsori mengatakan, betapapun kegiatan belajar secara online tidak full di ikuti siswa secara daring karena kendala teknis jaringan, namun 80 persen siswa di 32 kelas optimal mengikuti kegiatan PAS Semester 1 akhir pekan kemarin. Saat ini, butuh waktu sekitar semingguan para guru input nilai siswa untuk kemudian disetorkan kepada wali kelas dan siap didistribusikan Sabtu lusa dengan sistem shift demi hindari kerumunan. Soal nilai, sebut Amsori, guru tetap mberikan toleransi dan kebijakan karena kondisi yang masih darurat pandemi Covid-19, sehingga item dan poin penilaiannya sudah di diskusikan bersama. "Yang ikut PAS dari absesnsi sekitar 80 persen, bahkan kami fasilitasi puluhan komputer bagi siswa yang terkendala jaringan maupun tidak mampu, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, setelah raport dibagikan, terhitung itu pula masa libur siswa digelar sampai 4 Januari 2021. Namun ia berharap, selama libur, pemerintah sudah memberikan gambaran dan skema soal harapan belajar tatap muka, karena pada dasarnya, pihak madrasah sudah siap fasilitas dan administrasi perizinannya. Sehingga, saat masuk di pembelajaran semester II, sebut Amsori, siswa sudah bisa belajar tatap muka dengan ketatnya protokol kesehatan. "Setelah bagi Raport, ya nanti siswa libur sampai 4 Januari. Nah selama libur, kita harap sudah ada kepastian dari pemerintah soal belajar tatap muka di semester II, " Tutupnya. (Rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment