Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadinkes Jabar: Usai Pilkada, Karawang dan Depok Zona Merah Corona

Monday, December 14, 2020 | 07:11 WIB Last Updated 2020-12-14T00:11:56Z

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membeberkan zonasi penularan virus corona terkini. Ada sejumlah kabupaten dan kota yang statusnya menjadi zona merah corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, Depok dan Karawang berstatus zona merah pascapilkada.

"Pascapilkada serentak di beberapa kabupaten kota, kemudian dapat dilaporkan kabupaten dan kota penyelenggaraan dalam zona merah yaitu Karawang dan Depok," kata Berli dalam Rapat Koordinasi Satgas COVID-19, Minggu (13/12)

Berli menuturkan, ada kenaikan pelanggaran protokol kesehatan di wilayah Jawa Barat. Hal itu menurutnya menunjukkan kepatuhan masyarakat atas 3M (Masker, menjaga jarak, mencuci tangan) menurun.

"Operasi yustisi periode 20 November terjadi kenaikan pelanggaran lebih dari 100 persen, ini menunjukkan kepatuhan masyarakat terhadap 3M menurun? untuk itu perlu dilakukan penegakan aturan dan intervensi," papar dia.

Pemetaan zona

Lebih lanjut, dipaparkan dia, ada 10 RS di Jawa Barat yang merawat pasien COVID-19 terbanyak, tersebar di Bekasi hingga Karawang.

"10 RS yang merawat pasien terbanyak kasus corona, RSUD Cibinong, RSUD Chasbullah kota Bekasi, RSUD Karawang," ungkap Berli,demikian tulis Kumparan.

Dinkes Pemprov Jabar mengakui data zonasi di Jawa Barat masih memprihatinkan. Ke depan, akan lebih ditingkatkan lagi penertiban dan penegakan protokol kesehatan di masyarakat.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE