Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karawang Timur Bangun Kampung Tangguh di Plawad

Wednesday, December 02, 2020 | 21:58 WIB Last Updated 2020-12-02T14:58:42Z
Polres Karawang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Kota Kompol. Iwan Ridwan Saleh mengunjungi " Kampung Tangguh" di Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur,Selasa (01/12/2020).

Pada kesempatan itu Camat Karawang Timur Hj,Ely Laeli Komala mengatakan kunjungan Kapolsek Kota dalam rangka ingin melihat sejauh mana kesiapan kampung tangguh yang dibentuk di Kelurahan Plawad.

Menurut Eli, kampung tangguh yang dibentuk di Kelurahan Plawad merupakan kampung tangguh yang kedua setelah kampung tangguh pertama di Desa Tegalsawah.

Kata Eli, tujuan dibentuknya kampung tangguh di desa atau di kelurahan yang berada diwilayah Kecamatan Karawang Timur untuk mengantisipasi tindakan dalam penanganan pandemi covid -19.

Dalam kampung tangguh tersebut sudah disiapkan beberapa macam fasilitas meliputi posko keamanan, posko kesehatan, dan ruang karantina, termasuk ketahanan pangan bagi warga yang terdampak covid -19.

Untuk ketahanan pangan, pihaknya sudah menyiapkan sayur sayuran, ikan, lumbung padi, dan ternak kambing "Bahkan kita juga menyiapkan gudang untuk penyimpanan sembako. Semua itu untuk kebutuhan warga yang terdampak covid- 19,"ucap Eli.

Ia berharap, pandemi covid -19 cepat berakhir. Kehidupan warga menjadi normal kembali dan warga dapat melakukan aktivitas lagi seperti biasa.

Kampung Tangguh di Kartim

Untuk mencegah penyebaran covid -19, pihaknya menghimbau kepada warganya senantiasa melakukan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir***ts
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE