Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk lebih dari 10 ribu jiwa. Potensi besar desa diperbatasan Cilamaya - Subang itu, menyita perhatian para tokoh yang hendak ikut manggung di Pilkades Cilamaya tahun 2021 mendatang. 

Selain Sekretaris Desa Ali Hamidi dan Kaur Trantib Wahyu Aprianto, bursa balon Kades di Desa itu juga ikut menyedot minat pensiunan Kepala SD Negeri Enang Abdurahman. Teranyar, Senin (21/12), tokoh masyarakat Kusman Herdiana atau yang beken di sapa "Mas Peci" mewakafkan diri sebagai balon Kades di meja panitia sebelas. 

Mengenakan pakaian, celana hingga pevi berwarna merah, Mas Peci yang datang bersama mobil jadul bersama para pendukungnya ini, sempat berorasi sesaat sebelum memberikan berkas persyaratan calon ke ruang panitia.

Mas Peci Berorasi Saat Mendaftar Nyalon Kades Cilamaya

"Dengan mengharap ridho Allah, dan niat memajukan masyarakat Cilamaya melalui aset dan keuangan yang di miliki desa ini, saya Mas Peci, datang ke sini untuk mendaftarkan diri dan mengabdi sebagai kacung masyarakat desa Cilamaya yang lebih baik lagi, " Kata Mas Peci. 

Calon Kades Cilamaya

Dirinya tambah Usman, daftar bukan lantaran ingin di sanjung dan atau mencari ketenaran bahkan inginkan kekayaan di jalan sebagai Kades, tapi dirinya memiliki kepedulian membangun kesejahteraan masyarakat Cilamaya dengan visi misi menggali aset yang dimiliki demi kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan niat Lillahi ta'ala, Kun fayakun. Saya memang orang tidak punya, tapi secara dzohir saya memiliki kekayaan untuk niat memajukan desa Cilamaya, " Tandasnya. (Rd)