Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ridwan Kamil Umumkan Kabar Gembira tentang COVID-19 di Bodebek

Wednesday, December 02, 2020 | 16:13 WIB Last Updated 2020-12-02T09:13:50Z

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan kabar menggembirakan untuk warga Depok. Ia menyebut kini kota penyangga Jakarta itu berstatus zona oranye atau dengan kasus risiko sedang penyebaran COVID-19.

Ridwan Kamil

“Berita sedikit baik buat Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi): minggu ini, pertama kalinya, tidak ada zona merah. Biasanya gantian, kan, misalnya Depok, enggak tapi Bekasi (merah), nah, sekarang tidak,” kata Ridwan Kamil saat kunjungan kerja di Depok pada Rabu, 2 Desember 2020.

Sekarang, katanya, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jawa Barat telah mencatat rekor di atas nasional, yaitu 85 persen. Persentase itu tertinggi kedua. “Tingkat kematian kita konsisten paling rendah: yang lain ribu-ribuan orang, kita hanya 900 dari 51.000 total kasus.”

Ridwan berharap media dapat menyiarkan kabar itu agar memacu semangat warga untuk terbebas dari pandemi corona. Dia tak dapat memastikan faktor-faktor apa saja yang bersumbangsih pada tingkat kesembuhan yang tinggi dan tingkat kematian yang rendah itu.

Dia hanya menduga bisa saja, beberapa di antaranya, karena iklim yang kondusif dan upaya keras dan optimistis dari orang-orang yang terjangkit kemudian berhasil sembuh. “Dan mungkin orang-orangnya soleh.”

Kasus positif COVID-19 di Kota Depok sampai sekarang mencapai 10.789 orang, sembuh 8.316 orang, dan meninggal dunia 277 orang. Sementara itu, pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pengawasan 1.708 orang. (art)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE