Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda Karawang Sarankan Ada CSR Air Bersih dan Pengelolaan Bank Sampah

Monday, December 14, 2020 | 13:13 WIB Last Updated 2020-12-14T06:13:53Z
Kontribusi sosial perusahaan beraneka ragam. Namun, sebagian besar perusahaan, khususnya di Kabupaten Karawang cenderung memprioritaskan bidang kesehatan dan pendidikan dalam program corporate social responsibilty (CSR) mereka.

Melihat kondisi tersebut, Sekda Karawang, Acep Jamhuri menyarankan ada bantuan CSR perusahaan yang menyasar pada lingkungan serta pengelolaan sampah.

Sekda Karawang

"Untuk lingkungan, bantu warga yang kekurangan sumber air bersih. Jangan sampai di daerah yang berdekatan dengan perusahaan, warganya malah kesusahan mendapatkan air bersih," kata Sekda saat sambutan pada kegiatan Evaluasi dan Koordinasi CSR Perusahaan se-Kabupaten Karawang Tahun 2020 di Resinda Hotel, Senin (14/12/2020) pagi.

Sekda mengungkapkan, ada sejumlah daerah di Kabupaten Karawang yang kekurangan pasokan air bersih saat mulai datang musim kemarau.

"Ciampel dan daerah di Karawang Selatan seperti Pangkalan dan Tegalwaru. Perusahaan bisa hadir disana membantu warga dengan membangun tangki atau semacamnya. Buktikan perusahaan ada untuk mereka. Nanti bisa berkoordinasi dengan Pemkab Karawang," ungkap Sekda.

Selain itu, Sekda mengharapkan perusahaan punya kontribusi terhadap pengurangan sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Keberadaan bank sampah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan lingkungan yang bersih dan sehat. Bank sampah juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam pengelolaan limbah sampah, khususnya ketika manfaat ekonominya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.***ts
×
Berita Terbaru Update