Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Jika Anda Termasuk Golongan Ini, Dapatkan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta Tanpa Daftar

Wednesday, December 16, 2020 | 23:29 WIB Last Updated 2020-12-16T16:29:15Z

BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta segera dicairkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

BLT Modal Usaha Rp3,5 juta ini, disiapkan pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi atau terdaftar oleh Kemensos.

Sebagai informasi, kategori KPM PKH Graduasi adalah keluarga yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin, namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.

uang

Hingga saat ini ada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.

Masing-masing KPM nantinya menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

Berikut ini adalah syarat daftar bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau BLT modal usaha Rp3,5 Juta diantaranya:

1. Warga miskin/rentan miskin

2. Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi

3. Punya usaha

Calon penerima BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta ini dapat segera mengecek apakah terdata atau tidak dengan login di laman https://dtks.kemensos.go.id/.

Adapun jenis usaha yang berhak mendapatkan program bantuan modal usaha adalah usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak.

Kemudian Kemensos akan melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi, jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH.

Jika Anda berhak mendapatkan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta ini, prosedur pencairan dana bantuan modal usaha nantinya akan langsung didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten.

Perlu diketahui juga, program ini akan ditangani langsung oleh tenaga kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Hal tersebut dapat dipastikan akan ada tahapan penyeleksian untuk mengetahui apakah calon penerima layak menerima bantuan atau tidak.

Karena pelaksanaannya program ini ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), jika Anda telah terdaftar dalam dtks.kemensos.go.id, maka Anda dapat segera mencairkan dana BLT Bansos Rp3,5 dengan mendatangi kantor kecamatan tempat Anda tinggal. ***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE