Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Vaksin Covid-19, Ini Kata Bupati Karawang

Wednesday, December 16, 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-12-16T09:53:21Z
Pemkab Karawang akan mendistribusikan vaksin covid-19 bagi masyarakat Karawang jika sudah mendapat pembagian dari pemerintah. Hanya saja sehubungan dengan keterbatasan vaksin, tidak seluruh warga Karawang bisa di vaksin, untuk sementara hanya warga yang rentan terpapar Covid-19 yang mendapat prioritas. Warga tetap diminta menjaga protokol kesehatan untuk melindungi dirinya dan orang lain agar terhindar dari Covid-19.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan vaksin yang akan diberikan pemerintah sangat terbatas karena belum semua dapat di produksi secara masal. Untuk sementara distribusi vaksin tidak merata, sehingga pemerintah harus bisa memberikan proritas terhadap mereka yang rentan terpapar Covid-19. "Kalau di Karawang prioritas untuk tenaga medis dan juga kelompok manula yang sangat rentan terpapar Covid-19. Kami harapkan pemerintah bisa segera memproduksi masal hingga seluruh warga bisa mendapatkan vaksin," kata Bupati Karawang.
Bupati Karawang

Menurut Bupati hingga kini belum mengetahui berapa banyak Kabupaten Karawang akan menerima vaksin dari pemerintah. Pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut melalui pemerintah provinsi Jawa Barat banyaknya vaksin yang diterima. "Kalau berapa banyak vaksin untuk Karawang belum ada kepastian karena semua masih menunggu dari pemerintah pusat. Kita berharap kuotanya lebih besar agar bisa lebih banyak warga yang bisa di vaksin." katanya.

Kendati begitu, kata Bupati, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin tidak perlu panik. Warga diminta tetap menjaga protokol kesehatan dan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19. Kebiasaan hidup dengan protokol kesehatan saat ini harus selalu dilakukan oleh setiap warga dalam berbagai kegiatan. "Suka atau tidak itulah cara agar kita aman dan terhindar dari Covid-19. Saya rasa semua sudah paham soal itu, tinggal bagaimana kita menerapkannya***ts
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE