Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Unik, Bapak Nyalon Lagi, Anak Ikut Daftar "Gembolan" Kades Berbarengan

Wednesday, December 16, 2020 | 15:07 WIB Last Updated 2020-12-16T08:07:06Z
Setelah ramai menyiapkan dana pribadi buat pengadaan doorprise hari H Pilkades jika tanpa lawan sampai hari H penutupan pendaftaran 23 Desember mendatang. Kades petahana Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani resmi mendaftar ke meja panitia sebelas, Rabu (16/12). Uniknya, Kades "Legendaris" yang saat ini jadi Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan ini, datang bersama puterinya, Siti Nurafifah yang sama-sama daftarkan diri sebagai balon Kades. 

Usut punya usut, Ayah dan Anak ini mendaftar bersama, bukan sekedar lawan biasa, melainkan mengantarkan pendaftaran sang anak sebagai "Gembolan" yang mensyaratkan keharusan Pilkades di ikuti sekarang-kurangnya dua kandidat. 

"Iya, saya dan anak saya datang dan daftar sekitar pukul 09.00 pagi. Dua-duanya daftar ke meja panitia, " Kata H Udin Abdul Gani kepada pelitakarawang.com.

Dirinya sebut Udin, merasa bahwa sampai 23 Desember memang tidak ada gelagat lagi masyarakat yang minat nyalon Kades di desanya, itu sudah melalui survey dan pemetaan. Sehingga, jauh-jauh hari, pengurusan berkas syarat calon kades, bukan saja atas nama dirinya, tetapi juga "gembolan" yang disiapkannya ikut di urusi pemberkasannya. 

Kades Petahana Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani bersama Puterinya daftar Balon Kades sekaligus di Meja Panitia sebelas

"Alhamdulillah sudah diterima dengan baik oleh panitia, tinggal kita menunggu tahapan dan arahan berikutnya, " Katanya. 

Diketahui, ada 4 Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan yang hendak menggelar Pilkades serentak tahun 2021 mendatang. Tiga diantaranya, santer dikabarkan tanpa lawan, karena wibawa dan kekuatan petahana yang masih dianggap mumpuni memimpin pemerintahan desa. Selain Rawagempol Wetan, peluang Pilkades "Gembolan" juga diprediksi terjadi di Desa Cikalong dan Desa Muara, sementara Desa Cilamaya yang tanpa kades petahana, di perkirakan akan ramai dengan dinamika kandidat calon baru yang bermunculan. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE