Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Vaksin COVID-19 Akan Tersedia Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia

Vaksin COVID-19 Akan Tersedia Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate menegaskan bahwa vaksin COVID-19 akan tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Indonesia harus mampu menyediakan vaksin untuk semua warga negara. Ini adalah amanah konstitusi," kata Menteri Johhny melalui rapat daring Persiapan Penyediaan Vaksin Covid-19, Senin (30/11/2020) siang.

Rapat ini diikuti oleh Plt Diskominfo Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, Kabid Humas Kominfo Karawang, Bagja Tree Karita dan unsur  Dinas Kesehatan Karawang dari Ruang Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.


Menteri Johhny mengungkapkan, nantinya masyarakat dijelaskan mengenai tahapan vaksinasi Covid-19. Sehingga tidak ada hoaks yang menggangu program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah tersebut.

“Dijelaskan secara komprehensif terhadap publik mengenai manfaat vaksin dan peta jalan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga tidak terjadi disinformasi dan penyebaran berita hoaks dari berbagai platform di media yang ada,” katanya.

Pemerintah  mengakui vaksin dari tiga perusahaan kini baru masuk pada tahap akhir uji klinis fase ketiga. Namun ketiga vaksin itu sudah dalam proses mendapatkan emergency use authorization (EUA) di sejumlah negara‎.***s

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment