Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Wow, Balon Kades Ini Siapkan Rp60 Juta Buat Doorprize Pilkades

Wow, Balon Kades Ini Siapkan Rp60 Juta Buat Doorprize Pilkades


Pendaftaran Bakal Calon Kades di 177 Desa di Karawang Gelombang II, mulai di buka Selasa (15/12). Namun, Balon Kades petahana Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan H Udin Abdul Gani, sudah siapkan dana dari kantong pribadinya sebesar Rp60 juta untuk pengadaan Doorprize Pilkades di hari H 21 Maret Mendatang. Itu dilakukan, jika sesekali penutupan pendaftaran Pilkades cuma dirinya saja yang masuk radar panitia sampai tanggal 23 Desember mendatang dan atau menyertakan opsi balon "Gembolan". 

"Iya, kalau tidak ada yang mendaftar dan cuma saya saja, atau memilih opsi gembolan, ya kami siapkan anggaran pribadi buat pengadaan Doorprise saat hari H Pilkades sebesar Rp60 juta demu menyedot partisipasi pemilih, " Katanya kepada pelitakarawang.com, Selasa (15/12). 

Uang itu, diberikan sambung Udin, sebagai stimulus tambahan bagi panitia Pilkades untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pilkades tahun 2021 mendatang. Dari anggaran ini, akan dibelikan beragam hadiah, mulai sepeda gunung, kendaraan bermotor, perabotan dapur dan rumah tangga yang diharapkan bisa dikemas semenarik mungkin. Tapi, catatnya, itu semua dilakukan manakala memang sampai penutupan tidak ada lagi balon yang mendaftar ke meja panitia Pilkades. "Saya rencana daftar hari Rabu besok, ya semoga diberikan kelancaran, " Katanya. 

H Udin Abdul Gani, Balon Kades Petahana Rawagempol Wetan Untuk Kali Ketiga Pencalonan

Ketua Panitia Pilkades Rawagempol Wetan, Daday Abi Darda mengatakan, sosialisasi Pilkades sampai woro-woro pendaftaran lewat media sosial, spanduk dan baliho maksimal dilakukan panitia. Tidak mungkin, Pilkades tanpa lawan, betapapun gembolan tetap adalah lawan. Panitia sebutnya, akan menanti sampai penutupan, apakah memang ada balon yang akan daftar atau tidak sampai 23 Desember mendatang. "Panitia yang jelas terus maksimal melakukan sosialisasi dan woro-woro soal tahapan Pilkades dan pendaftaran, " Ujarnya. 

Adapun Balon petahana yang hendak menyiapkan doorprise dari kantong pribadinya, sambung Daday, ia apresiasi sebagai panitia. Dan ini, sebutnya pernah dilakukan di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya wetan sebelumnya yang notabene balonnya adalah gembolan. "Pernah sih ada di Tegalwaru juga begini, tapi ya kita tetap penganggaran normal dari Pemkab dan tambahan aset desa sekitar Rp30 juta untuk memenuhi pos RAB uang sudah di rancang di Pilkades, " katanya..(rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment

NASIONAL

SEPUTAR DESA