Obat sakit gigi yang ampuh untuk sembuhkan sakit gigi ada banyak macamnya. Ada yang dari herbal maupun obat buatan pabrik.

Kedua jenis obat di atas sama-sama bisa menyembuhkan sakit gigi secara efektif. Tergantung penderita ingin menggunakan obat yang mana.

Foto Ilustrasi saja

Jika ingin obat yang instan dan mudah di dapatkan, penderita sakit gigi bisa beli obat sakit gigi di apotek.

Dilansir dari situs medicinenet.com, inilah beberapa obat sakit gigi yang bisa dibeli di apotek:

1. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi nonsteroid. Obat ini bisa secarra efektif menyembuhkan sakit gigi.

Obat ini mampu meredakan nyeri ringan, peradangan, dan demam. Selain sakit gigi, ibuprofen bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala ringan.

2. Naproxen

Naproxen merupakan obat yang sejenis dengan ibuprofen. Obat ini juga termasuk obat yang bisa berfungsi sebagai obat anti-inflamasi nonsteroid.

Naproxen bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit ringan seperti sakit gigi, nyeri ringan, demam, dan peradangan. Obat ini telah disetujui oleh FDA pada bulan Desember 1991.

3. Acetaminophen

Acetaminophen digunakan untuk menghilangkan demam serta nyeri yang terkait dengan banyak kondisi. Salah satunya adalah nyeri gigi.

Obat ini tergolong sebagai obat pereda nyeri atau analgesik dan juga pereda demam. Obat ini terkadang jauh lebih efektif dibanding ibuprofen dan telah disetujui FDA sejak tahun 1951.

4. Paracetamol

Paracetamol umumnya digunakan untuk meredakan demam. Tapi ternyata paracetamol juga bisa berfungsi dengan baik untuk meredakan sakit gigi.

5. Aspirin

Rekomendasi obat sakit gigi yang kelima adalah aspirin. Obat ini berfungsi sebagai obat anti-inflamasi, analgesik, dan antipiretik.

Fakta tentang aspirin adalah obat ini merupaka obat tertua di dunia. Khasiatnya bisa efektif menyembuhkan sakit gigi.

Sebelum membeli obat sakit gigi di atas, sangat dianjurkan untuk periksa ke dokter terlebih dahulu.***