Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Awal Tahun, Lingkungan DPPKB Karawang Lakukan Rotasi, Mutasi dan Promosi

Awal Tahun, Lingkungan DPPKB Karawang Lakukan Rotasi, Mutasi dan Promosi


Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, mengawali tahun 2021 dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi pada Satuan Pelayanan (Satpel) PPKB kecamatan. Kamis, (14/1) di Aula Kantor DPPKB Karawang.

Dari 30 satpel PPKB kecamatan yang ada, sebanyak 8 koordinator Satpel PPKB kecamatan diputuskan untuk di rotasi ke wilayah tugas baru, dimana diantaranya 1 orang mendapatkan promosi menggantikan yang mengundurkan diri. Sementara itu 3 PLKB PNS dan 28 PLKB non PNS juga diputuskan untuk di rotasi ke tempat kerja baru, dengan pertimbangan penyegaran dan kebutuhan program.

Pejabat di Lingkungan DPPKB Karawang Saat Prosesi Rotasi, Mutasi dan Promosi Pejabatnya

Acara yang digelar dengan melakukan protokol kesehatan ketat tersebut, di hadiri para kepala bidang dan kepala seksi terkait di lingkungan DPPKB Karawang.

Dalam arahannya, Hj Sofiah meminta jajaran DPPKB kedepan diharapkan agar melakukan penguatan sektor digital dan media yang digarap guna penyebarluasan informasi melalui media sosial, media massa dan elektronik. Kemudian, melakukan Inovasi tak kalah pentingnya diberbagai bidang kegiatan dalam situasi pandemi covid19. "Penguatan sektor digital diharapkan lebih banyak digarap disamping penguatan inovasi kedepan, " Katanya.

Pejabat di Lingkungan DPPKB Karawang Saat Prosesi Rotasi, Mutasi dan Promosi Pejabatnya


Sementara Kabid Dalduk advokasi data dan informasi, Imam Alhusaeri Bahanan, pada kesempatan yang sama menuturkan, situasi pandemi covid19  tidak pernah tahu kapan berakhir, sehingga DPPKB sebagai institusi Penyuluhan, Harus mampu berinovasi dalam menyukseskan program pembangunan daerah pada sektor pengendalian penduduk dan Keluarga berencana. Upaya yang dilakukan sendiri, sebut Imam, diantaranya meningkatkan kualitas penyebarluasan informasi melalui media massa, media ekektronik dan media sosial yang ada. "Di DPPKB dan 30 satpel PPKB tingkat kecamatan kami memiliki media sosial, seperti instagram, facebook maupun youtube, mendorong pembuatan film pendek, vlog , hingga tik tok yang tengah menjamur saat ini, sebab, hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan DPPKB Karawang dalam menyukseskan program Bangga Kencana, " pungkasnya.(rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment