Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan status siaga satu bagi Kota Depok dan Kabupaten Karawang. Dua daerah itu dalam kurun waktu empat minggu terakhir masih berada di zona merah.

"Kami siaga satu di dua daerah, di Depok dan Karawang, karena Depok dan Karawang empat minggu zona merah terus dalam catatan kami," ujar Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Selasa (5/1).

"(Daerah) yang lain naik turun hilang berganti, tapi dari awal Desember 2020 sampai awal Januari 2021, Depok masih zona merah, Karawang zona merah," lanjut Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan sudah mengarahkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk membantu memaksimalkan penanganan corona di Depok.

" Dan Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar kita segera menuju Karawang karena keterisian ruang isolasinya ( di rumah sakit) juga sudah darurat ya, di Karawang keterisiannya sudah 110 persen, jadi ini rekor terburuk yang pernah kita ada. Jadi sehingga harus kita lakukan upaya upaya luar biasa," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil tak menyebut secara rinci apa yang dimaksud siaga satu dan upaya penanganan corona di dua daerah itu secara detail.***ts