Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bukannya di Hindari, Distribusi BST Cilebar Justru di Zona Merah Covid-19 !

Wednesday, January 13, 2021 | 13:43 WIB Last Updated 2021-01-13T06:43:09Z
Puskesmas Kecamatan Cilebar merilis 11 warga Desa Kosambi Batu terkonfirmasi Covid-19 sepanjang Desember dan awal Januari ini. Kondisi itu, menjadikan Desa ini zona merah karena tertinggi di Kecamatan Cilebar, bahkan dianggap paling rawan penyebaran Covid-19. Namun, 1.571 KPM Bansos BST, justru berkerumun di Kantor Desa tersebut untuk mengambil hak bantuannya ditahap 10. Entah apa dalihnya, wilayah dengan zona merah tertinggi di Kecamatan, justru di jadikan lokasi pendistribusian BST yang dibagi 700 KPM seharian tersebut. 

Distribusi BST di Cilebar di Lakukan di Desa Kosambi Baru yang merupakan Zona Merah Tertinggi Covid-19


"Sebelumnya kami sudah koordinasi dengan Pak Sekcam, bahkan meminta agar distribusi BST sebelas desa tidak di Kosambi Batu. Bahkan, sebelumnya ada distribusi BST di Desa tersebut oleh pihak Pos, kami tidak diberitahu tembusannya, " Kata Kepala Puskesmas Cilebar, Eka Sukarsih S.Km kepada pelitakarawang.com Rabu (13/1).


Meskipun demikian, karena kadung sudah berkerumun, pihaknya terjunkan team dari Puskesmas untuk memberikan edukasi dan pengetatan Protokol Kesehatan kepada warga dan KPM yang hadir. "Team dari Puskesmas sedang di edukasi prokes di Kosambi Batu, " Ujarnya. 

Sekretaris Camat Cilebar, Risno mengungkapkan, Pihak Pos selalu mendadak merilis data dan jadwal distribusi BST, sehingga komunikasi antara Pos, TKSK dan Muspika Kecamatan jadi kalang kabut. Di satu sisi, Pihaknya mempertegas agar pembagian BST itu menghindari zona merah dan dibagi tertib di 3 lokasi, di sisi lain, Pos dan TKSK sudah membuat jadwal sendiri. Kalau pihak pos beranggapan kurang personil, ia sarankan kedepan harus Keling saja setiap desa seperti yang dilakukan di Lemahabang. Selain ada yang dikantor pos, ada juga petugas kantor pos yang datang dengan interval jam setiap desa. Lagi pula, dalam satu desa hanya 200 KPM paling banyak dan bisa tuntas 2 jam. "Kalau sudah begini, kami di satgas yang bisa jadi sasaran kekeliruan, padahal peringatan sudah kita lakukan. Ini kok malah membagikan BST di Desa dengan zona covid terkonfirmasi paling tinggi di Cilebar, " keluhnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE