Notification

×

Iklan


Iklan

Bupati & Wakil Bupati Terpilih Ditantang Bisa Pulihkan Ekonomi Karawang Akibat Pandemi Corona

Wednesday, January 27, 2021 | 09:01 WIB Last Updated 2021-01-27T02:13:18Z
Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepulloh , Bupati dan wakilnya yang terpilih dalam Pilkada Karawang 2020 diminta lari cepat pasca pelantikan perkaranya Kabupaten Karawang butuh percepatan pemulihan ekonomi secara mikro dan makro.
Foto Istimewa : Cellica Nurrachadiana - Aep Saepulloh

Cellica dan Aep bukan saja fokus pranata pemerintahan pasca Pilkada Karawang 2020 namun harus segera melakukan percepatan pemulihan ekonomi secara global. Demikian dikatakan Nana Hidayaat, salah satu warga Karawang Kota ,di Karawang.(27/1/2021).

Bukan saatnya lagi bupati dan wakilnya terpilih bergaya orang baru dalam pemerintahan namun harus segera star dan luncurkan program gebrakan demi morat-maritnya ekonomi di Karawang teratasi, makin tajamnya angka kemiskinan akibat Pandemi harus cepat dibereskan, tandas Nana, kepada Pelita Karawang.

Ia juga menyebutkan, kondisi gonjang- ganjing ekonomi sudah bukan lagi untuk dibahas tapi ditindaklanjutinya dengan cepat dan akurat juga terstruktur , serta tentunya masyarakat dibantu permodalannya, terlebih kalangan menengah ke bawah sudah banyak pengusaha kelas UMKM yang gulung tikar, ucapnya.

Tugas bupati dan wakil bupati terpilih sangat berat dan penuh tantangan karena dihadapkan terdampak Pandemi yang sudah merambah semua sektor dan pasti semuanya  akan alami  laju perlambatan, ungkap Nana.

Tak hanya itu, sambung Nana, Aep sebagai wakil bupati Karawang terpilih yang status awalnya pengusaha nasional wajib segera pranata semua program yang dijanjikannya semasa kampanye Pilkada dan diharuskan melibatkan semua kalangan utama pengusaha-pengusaha lokal dan bersinerji demi penyelamatan Karawang dari keterpurukan ekonomi. Dampak Pandemi bukan hanya ekonomi tapi juga makin meningginya angka kriminalitas atau munculnya gangguan-gangguan keamanan lingkungan. Ini pun tandas dari Nana , harus diantisipasi secara dini.

Diakhir wawancara Nana juga meminta agar Pemerintahan Karawang dibawah Cellica dan Aep nanti berani gedor kepala OPD yang lelet dalam kerja dan mewajibkan semua OPD bersinerja.**st
X
X