Paska libur tahun baru 2021, ASN kembali masuk kerja perdana di tahun ini pada Senin (4/1). Mengantisipasi jumlah anggotanya yang bolos dan cuti kerja, sejumlah Camat di Karawang serempak menggelar apel pagi dan siap memberikan teguran dan melaporkannya ke BKPSDM, disamping absensi online yang di monitor Pemkab.

Camat Tegalwaru, Mahpudin mengatakan, setiap individu (PNS/Honorer) memiliki kewajiban untuk masuk dan bekerja setiap hari kerja dan hari lain sesuai aturan dan perintah pimpinan. Adapun perintah pimpinan seperti hari libur kemarin, beberapa ASN tetap bertugas, karena daerahnya jadi tujuan wisata seperti dari Pol PP dan beberapa PNS lainnya. Jadi sambungnya, untuk masuk kerja dan penegakan disiplin dikembalikan ke individunya, karena Perangkat kecamatan disediakan absensi online dan absensi manual. "Adapun yang tidak masuk dilaporkan ke BKPSDM Karawang, " Katanya kepada pelitakarawang.com, Senin pagi (4/1).

Senada dikatakan Camat Majalaya, Agus Kurnia, pihaknya melaksanakan apel pagi dihari pertama ini, sekaligus juga pengecekan setelah liburan panjang tahun baru. Lebih dari itu, kedisiplinan kerja dihari pertama ini, untuk menunjukan bahwa di hari pertama kerja di Tahun 2021, ia beserta seluruh Aparatur ASN kecamatan siap bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur panjang. Adapun mereka yang mangkir atau bolos ia siap berikan punisment, bahkan bisa sampai pengurangan tunjangan disamping surat teguran sebagaimana aturan yang berlaku. "Kalau ada yang mangkir, kita beri panishmen, " Katanya.

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, Semua karyawan wajib mulai bekerja, tidakada cuti/ libur tambahan dihari pertama masuk kerja. Nanti, pihaknya sendiri yang akan check absensi semua karyawan. "Gak ada tambahan cuti dan liburan, wajib masuk. Nanti kita check," Ujarnya.

Camat n Sekcam

Sekretaris Camat Cilebar, Risno mengatakan, pagi hari ini, semua Karyawan langsung menggelar apel hari pertama kerja di tahun 2021, pihaknya sudah sebar undangannya agar semua karyawan apel pagi pukul 07.40 di halaman kantor dan sangat di mungkinkan dokumentasi absensi akan di minta oleh BKPSDM. "Semoga ini di indahkan, semua karyawan wajib apel, " Pungkasnya. (Rd)