Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabar Duka : Lagi Bertambah Jumlah Korban Meninggal Dunia Longsor Cimanggung Sumedang 16 Orang

Monday, January 11, 2021 | 22:10 WIB Last Updated 2021-01-11T15:10:42Z

Jumlah korban meninggal dunia dalam peristiwa longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kembali bertambah.

Tim SAR gabungan di Cimanggung Sumedang pada hari ini, Senin 11 Januari 2021, menemukan tiga orang orang yang sebelumnya dinyatakan hilang usai peristiwa longsor.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Barat, Dani Ramdan menyatakan, tiga orang korban longsor tersebut ditemukan dalam proses pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari ini. Semua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kondisi tiga korban longsor tersebut, kata Dani, nyaris tidak bisa lagi dikenali setelah tertimbun longsor yang terjadi Cimanggung Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021 kemarin.

Evakuasi korban

"Hari ini, kami temukan 3 orang korban longsor. Saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Dengan penemuan tiga korban ini, jumlah korban meninggal dunia akibat longsor di Cimanggung Sumedang mencapai 16 orang.

"Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia mencapai 16 orang," kata Dani.

Selain itu, tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian korban longsor di Cimanggung Sumedang,berita dikutip Pelita Karawang dari Pikiran Rakyat.

Hal ini dikarenakan curah hujan tinggi di lokasi kejadian dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Pencarian direncanakan akan kembali dilaksanakan mulai Selasa 12 Januari 2021 pagi.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE