Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi Soerjanto Tjahjono mengungkapkan pihaknya saat ini masih mengumpulkan informasi soal pesawat Sriwijaya Air. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar.


"Semoga penyelamatan bisa segera dilaksanakan, saat ini kami dari KNKT sedang mengumpuljan informasi yang berkaitan soal pesawat tersebut, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD apa saja yang diperlukan untuk penyelamatan," ujar Soerjanto dalam jumpa pers vitual, Sabtu (9/1/2021).

"Sudah ada beberapa peralatan untuk underwater recovery, dan kami malam ini sedang mempersiapkan operasi baut besok, untuk mencari black box dan segala macem, tapi utamanya dari kami dan Basarnas akan segera memberlakukan pertolongan," tambahnya.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 rute Jakarta-Pontianak sebelumnya dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.39 usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.***