Notification

×

Iklan


Iklan

Menkes, Panglima TNI, hingga Pedagang Pasar, Ini Peserta Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Wednesday, January 27, 2021 | 09:16 WIB Last Updated 2021-01-27T02:16:01Z

Sejumlah pejabat ikut menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021) pagi.

Presiden Jokowi

Mereka disuntik secara bergilir setelah Presiden Jokowi menjalani penyuntikan dosis kedua.

Dipantau dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, pejabat yang sedang menjalani proses suntik vaksin dosis kedua yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Keduanya tampak menjalani pemeriksaan sebelum disuntikkan vaksin.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com lewat seorang sumber di Istana Kepresidenan, nama-nama yang akan menerima vaksinasi kedua hari ini adalah pejabat tokoh agama, petugas kesehatan, perwakilan pengusaha, perwakilan guru, artis, buruh hingga pedagang pasar.

Mereka adalah Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Kyai Ishomuddin dari PBNU, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Selain itu ada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua PGRI Unifah Rasyidi serta perwakikan dari PGI, KWI, PHDI, Permabudhi dan Matakin.

Kemudian, ada pula Kepala BPOM Penny Lukito, Ketua Kadin Rosan Roeslani, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Juru Bicara Vaksinasi Reisa Brotoasmoro.

Untuk perwakilan perawat ada Nur Fauzah, perwakilan buruh oleh Agustini Setiyorini, dan Ibu Narti yang mewakili pedagang pasar.

Selain itu, artis Raffi Ahmad juga disebut akan menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu pagi.***Kompas

X
X