Notification

×

Iklan


Iklan

Perhatian ! Ini 3 Risiko Tertular Covid-19

Tuesday, January 26, 2021 | 01:40 WIB Last Updated 2021-01-25T18:40:20Z

Mengingat jumlah pasien yang terinfeksi virus Covid-19 semakin banyak dengan penularan setiap harinya.

Foto Istimewa : Kendarai Mobil dalam Tol

Tentunya ini terus menjadi ke khawatiran tersendiri bagi semua orang di berbagai belahan dunia.

Maka dari itu tetaplah untuk menjaga pola hidup sehat serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Dan hindari beberapa hal berikut ini yang bisa menyebabkan tertularnya virus Covid-19.

1. Makan di luar rumah

Makan di tempat mungkin diperbolehkan di banyak negara bagian, tetapi itu tidak berarti aman. Sebuah studi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang diterbitkan pada 11 September menemukan bahwa "orang dewasa dengan hasil tes SARS-CoV-2 positif kira-kira dua kali lebih mungkin melaporkan makan di restoran daripada mereka dengan SARS negatif- Hasil tes CoV-2."

2. Pertemuan di luar rumah

Gubernur New York Andrew Cuomo mempresentasikan data pelacakan kontak pada 11 Desember, melaporkan bahwa 74 persen kasus Covid-19 dari September hingga November dihasilkan dari pertemuan pribadi di rumah orang. Ini 10 kali lebih tinggi daripada data yang ditemukan sebagai pendorong tertinggi kedua kasus Covid-19, pemberian layanan kesehatan.


3. Mengemudi dengan jendela terbuka atau tertutup

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Science Advances pada 4 Desember meminta para peneliti menggunakan model komputer untuk mensimulasikan aliran udara di dalam mobil yang berbasis Toyota Prius dengan berbagai kombinasi jendela yang dibuka dan ditutup. Mereka menemukan bahwa kombinasi yang menyebabkan risiko Covid-19 tertinggi adalah keempat jendela tertutup saat lebih dari satu orang berada di dalam mobil.***

Sumber: Best Life Online

X
X