Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPPK 2021 Akan Segera Dibuka, Ini Dia Bocoran Link Pendaftarannya

Wednesday, January 13, 2021 | 19:58 WIB Last Updated 2021-01-13T12:58:25Z

Untuk memenuhi kekurangan guru yang terjadi di banyak daerah, Pemerintah berencana melakukan rekrutmen 1 juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kesempatan ini terbuka bagi para guru honorer, termasuk guru tenaga honorer kategori 2 (eks-THK-2), untuk mendaftar dan mengikuti ujian seleksi menjadi guru PPPK.

PPPK 2021 ini telah diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 23 November 2020 dan menjadi fokus Badan Kepegawaian Negara (BKN) di tahun 2021.

Karena PPPK 2021 telah dibuka untuk guru honorer, para peserta yang akan mendaftar harus mempersiapkan dengan baik.

Kesempatan bagi tenaga honorer untuk meningkatkan taraf hidup kini terbuka lebar. Pasalnya pemerintah telah mengagendakan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK 2021) atau P3K pada 2021 ini.

Hal menarik dari rekrutmen PPPK tahun ini adalah mengenai gaji yang akan diterima oleh lulusan PPPK 2021. Seperti dilansir website resmi PPPK, besaran gaji yang akan diterima oleh lulusan PPPK adalah sesuai UMR dan mendapatkan tunjangan setara PNS, hanya saja tanpa jaminan masa tua atau pensiun.

Sementara untuk pendaftarannya direncanakan baru akan dimulai pengumumannya oleh pemerintah pusat pada Februari 2021 mendatang.

Karena itu, bagi para calon peserta yang berminat mengikuti program ini, diharapkan untuk rajin mengecek update informasinya di website resmi sscasn.bkn.go.id.

Diprediksi peluang bukaan PPPK 2021 ini akan menarik banyak minat pelamar dan persaingan pun akan berlangsung ketat. Namun, kabar baiknya adalah lowongan untuk penerimaan (formasi) PPPK di setiap daerah jauh lebih besar daripada formasi CPNS di daerah tersebut.

Untuk melakukan pendaftaran dalam program rekrutmen PPPK, Anda bisa online dengan masuk ke website resmi sscasn.bkn.go.id.

Terkait dimulainya pendaftaran rekrutmen PPPK, masih menanti informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang rencananya akan diumumkan secara resmi pendaftar PPPK/P3K pada Februari 2021 yang akan datang.

Untuk update informasi pendaftarannya, Anda bisa mengeceknya di situs ssp3k.bkn.go.id. Jika mendekati waktu pembukaan maka link ssp3k.bkn.go.id bisa dibuka dengan keterangannya “coming soon”, yang artinya “segera dibuka”.

Pada seleksi PPPK 2021, BKN membuka kesempatan bagi putra puteri terbaik bangsa yang telah mengabdi lama dengan melakukan pendaftaran online peserta pada link ssp3k.bkn.go.id, baik dengan status Tenaga Honorer Kategori II atau EKS K II maupun honor daerah.

Menjelang rencana dibukanya seleksi PPPK 2021 maka ada baiknya Anda mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan PPPK yang diperlukan seperti pengumuman BKN melalui link ssp3k.bkn.go.id pada waktunya nanti. Seperti yang sudah diberitakan oleh Portal Papua dalam artikel "Catat! Ini Link Pendaftaran PPPK dan Persyaratan Ikut PPPK 2021".

Cara aksesnya di laman ssp3k.bkn.go.id adalah dengan membuka menu Home/beranda link sscasn.bkn.go.id, kemudian simak gambar slide show yang dapat digeser ke kanan dan ke kiri.

Dikutip dari website resmi Kemendikbud, untuk mekanisme seleksi PPPK, individu yang mendapat hak mendaftar seleksi PPPK 2021 yakni:

Guru Honorer yang terdaftar di Dapodik baik mengajar di sekolah negeri maupun swasta.Individu yang memiliki sertifikat pendidik.

Guru Honorer K2 yang pernah terdaftar di Dapodik ataupun Database BKN.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE