Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rob Kepung Pesisir Karawang, Akses Jalan Cemara - Pisangan Lumpuh

Wednesday, January 13, 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-01-13T06:24:57Z
Banjir rob kembali mengepung daratan pantai pesisir Karawang Rabu (13/1). Sejumlah lokasi menjadi sasaran amukan rob akibat hujan angin dan gelombang setinggi 2 meter. Semua Wilayah pesisir terdampak, mulai dari  Muara Cilamaya, Ciparagejaya, Tanjung Baru, Pakisjaya, Pasir Putih dan terparah di Desa Cemarajaya, karena akses jalanan menuju Pisangan, nyaris putus dan lumpuh akibat hantaman banjir dan gelombang air yang terus meringsek daratan di siang hari.


"Banjirnya lebih parah dari sebelummya, karena hujan angin dan cuaca ekstrem sangat terasa saat ini. Banjir mulai datang sekitar pukul 08.00 dan berangsur surut lagi siang 12.00 Wib, " Kata Ketua Rukun Nelayan Ciparagejaya, Miscu kepada pelitakarawang.com.


Anggota Pol Air Polres Karawang, Ipda Ade Priyadi mengatakan, Air laut sudah berangsur surut disiang hari dan aktivitas nelayan sejauh ini masih aman, hanya mereka tertahan tidak bisa memaksakan melaut. Sementara, untuk gelombang air sejauh ini di kisaran 1,5 - 2 meteran. "Iya sejak pagi, itu akibat  angin cukup kencang dan hujan, " Katanya. 

Polsus KKP Karawang, Wawan Setiawan mengungkapkan, semua pesisir pantai Karawang terdampak rob pagi hari ini. "Semua wilayah pesisir terdampak, " Katanya..(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE