Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Jawa Barat melakukan kesepahaman (MoU) dengan Induk Koperasi Polisi (INKOPPOL) RI, Senin (11/1). Dalam kegiatan itu, SNNU capai kesepahaman bersama INKOPPOL RI yang di wakili Kepala Divisi Perdagangan dan Pergudangan Drs H Mudji Waluyo, SH., MM dan disaksikan oleh PP SNNU H Witjaksono bersama pengusaha kapal dari Karangsong, Indramayu.

"Alhamdulillah, hari ini kita melakukan MoU dengan INKOPPOL  (Induk Koperasi Polisi) Republik Indonesia, semoga Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat memberikan manfaat bagi nelayan di Jawa Barat" Kata Ketua SNNU Jawa Barat, Muslim Hafidz kepada pelitakarawang.com.

Ketua SNNU Jawa Barat saat Mou Bersama Inkoppol RI

Lebih lanjut, Muslim Hafidz mengatakan bahwa ada 4 (empat) obyek nota kesepahaman, yaitu INKOPPOL memberikan fasilitas dan dukungan supply Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada para nelayan yang berada di wilayah Jawa Barat. Kedua, sambungnya, melakukan pembelian dari hasil penangkapan ikan oleh nelayan SNNU. Ketiga, penyediaan fasilitas jasa sewa cold storage demi menunjang hasil tangkap ikan dan terakhir melakukan percepatan kepengurusan administrasi dalam perizinan kapal.

"Bagi kami, INKOPPOL adalah mitra strategis sekaligus vitamin bagi nelayan, insya Allah berita baik ini akan di informasikan ke seluruh Pengurus Cabang SNNU di wilayah Jawa Barat dan  sebagai pilot proyek, teman-teman Karangsong, Indramayu dahulu, kemudian di daerah lainnya menyusul, " Ujarnya. (Rd)